Memudahkan Akses Layanan, DPMPTSP Sediakan Barcode Fasilitas Online di Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan
- PEMERINTAH
- Februari 15, 2023
- No Comment
Lampung Selatan, BP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lampung Selatan memberikan kemudahan bagi publik melalui layanan Online mengajukan informasi, penilaian kepuasan atas layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).
Kepala Dinas DPMPTSP Lamsel, Ahmad Hery mengatakan, layanan online yang diluncurkan tersebut, agar organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan terkoordinir dan terintegrasi dengan baik.
” Masyarakat silahkan Scan QR Code yang tersedia,” Kata Ahmad Hery pada Rabu (15/2/2023).
Menurutnya, layanan Online ini bertujuan meningkatan kualitas pengaduan yang efektif dan efisien.
Dimana segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat pada suatu Organisasi Penyelenggara yang ada di MPP, merupakan sebuah koreksi dalam rangka peningkatan pelayanan publik.
“Pelayanan pengaduan dilakukan secara berbasis elektronik, dan setiap laporan pengaduan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan kajian dan berkoordinasi bersama instansi terkait. Hal ini guna mengantisipasi hambatan, kendala dalam pelayanan dan informasi apa saja yang dibutuhkan, sekaligus masukan untuk perbaikan kinerja di masa mendatang,” Katanya.
Pengaduan pelayanan publik merupakan bagian penting dalam menyelenggaraan pelayanan publik sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik. Sesuai dengan amanat UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa instansi pemerintah wajib menyediakan unit pengaduan pelayanan publik.
( Sior AKa)